Cari ...

31 Januari 2016

Fakta, Bahwa Sinetron Anak Jalanan Tidak Mendidik

Radar Mandailing

Dalam waktu beberapa bulan terakhir layar kaca televisi kita dihiasi oleh sinetron Anak Jalanan di salah satu stasiun televisi swasta.

Di dalam sinetron tersebut di gambarkan bagaimana kehidupan remaja yang identik dengan kisah cinta, perkelahian dan geng motor.

Sinetron yang dibintangi oleh Steffan William sebagai Boy dan Natasha Wilona sebagai Reva ini ternyata banyak membawa dampak buruk bagi psikologi anak-anak bangsa, khususnya remaja.

Dimana di dalam sinetron tersebut banyak terjadi tawuran/perkelahian antar geng motor akibatnya di contoh anak remaja dan sekarang banyak menjamur geng motor dikalangan remaja tanah air.

Selain itu style Steffan William atau Boy yang memakai anting di sekolah banyak di contoh dan di tiru anak-anak sekolah jaman sekarang dan itu sangat tidak mendidik.

Inilah yang dicontoh generasi penerus bangsa dengan harus mempunyai geng motor dan memakai anting, ini justru keluar dari adat istiadat dan budaya kita yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius dan cinta akan perdamaian.

Sumber : Para blogger