Cari ...

30 Januari 2016

1001 Fakta Manfaat Dahsyat Cabe Rawit Bagi Kesehatan

Radar Mandailing

Di balik pedasnya rasa cabe rawit ternyata tersimpan banyak sekali manfaat di dalamnya bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut manfaat dahsyat cabe rawit untuk kesehatan :

1. Cabe dapat meredakan pilek dan hidung tersumbat karena capsaicin yang terkandung didalamnya dapat mengencerkan lendir, sehingga lendir yang tersumbat di dalam rongga hidung jadi encer dan keluar.

2. Cabe dapat memperkecil risiko terkena serangan stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi dan serangan jantung. Karena, rasa pedas dan panas cabe rawit akan menghadang pengiriman sinyal rasa sakit dari pusat sistem saraf ke otak.

3. Cabe rawit dapat meringkan sakit kepala dan nyeri sendi. Capsaicin yang terkandung di dalamnya sangat efektif sebagai penghadang rasa sakit dari pusat sistem saraf ke otak, sehingga rasa sakitnya akan berkurang.

4. Kandungan antioksidanya dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak dan memperlambat proses penuaan.

5. Ekstra buah cabe rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamur Candida Albicans, yaitu jamur yang terdapat pada permukaan kulit.

6. Mengobati perut kembung.

7. Daunnya bisa di giling dan di oles pada permukaan kulit seperti bisul.

7. Ekstra buah cabe rawit juga bisa membantu meredakan sakit rematik, asam urat dan pegal-pegal dengan cara ekstra buah cabe rawit digiling dan dioleskan pada area yang sakit.

8. Menambah kalsium dan fosfor bagi ketahanan tubuh kita.

9. Dapat membantu pembakaran kalori hingga 25% didalam tubuh kita.

10. Cabe menghasilkan vitamin C yang berguna bagi ketahanan tubuh.

Cabe sangat bermanfaat bagi kesehatan tapi dengan takaran yang pas dan ukuran yang jelas. Jangan mengkonsumsi cabe secara berlebihan.