Cari ...

09 Januari 2016

10 Fakta Mengapa Indonesia Susah Untuk Maju!

Radar Mandailing

Sebagai warga atau rakyat Indonesia tentu kita ingin Negara kita Indonesia berkembang dan terus maju menjadi lebih baik.

Kita pun sadar paham bahwa banyak kelemahan yang harus kita perbaiki di negara ini.

Mulai dari ulah para pejabat yang doyan korupsi atau hukumnya yang tumpul ke atas tajam ke bawah!

Baiklah, berikut beberapa kelemahan negara kita tercinta Indonesia yang mesti kita perbaiki ..

1. Pembangunan yang tidak merata

Kalau kita berkunjung ke pulau Jawa tentu kita tahu bahwa pembangunan di sana luar biasa berkembangnya berbeda dengan pulau-pulau lain seperti Papua, NTT, Sumatera dll.
Kelihatan sekali ketimpangannya.

2. Tingginya nilai korupsi

Indonesia di kenal salah satu negara terkorup di dunia. Melihat dari kebiasaan pejabatnya yang harus sogok menyogok dulu sebelum dapat jabatan itu tidak bisa kita tutupi.

3. Pungutan liar merajalela

Salah satu penghambat pelannya laju perkembangan negara ini adalah pungutan liar yang merajalela dari pembuatan KTP dan bea Cukai.

Yang paling kita sesalkan uangnya masuk ke kantong pribadi yang mengurusi bidang tersebut bukan ke dalam kas negara.

4. Biaya produksi yang tinggi

Walaupun Indonesia di kenal sebagai negara dengan biaya tenaga kerja yang murah tapi tidak di dukung dengan harga kebutuhan yang efisien.

Sehingga banyak faktor yang menyebabkan biaya prosuksi tinggi seperti banyaknya modal yang harus dikeluarkan pengusaha untuk berbagai urusan. Hal inilah yang membuat produk Indonesia tidak bisa bersaing dengan produk dari negara lain.

5. Nilai impor yang tinggi

Contoh nyata Indonesia masih mengimpor beras dari Vietnam padahal sama-sama kita ketahui Indonesia dikenal sebagai negara swasembada beras di Dunia.

6. Angka kriminalitas yang tinggi

Kemajuan suatu negara bisa di ukur dengan angka kriminalitas di negara tersebut.
Seperti negara kita yang setiap hari terjadi pembunuhan, perampokan, pemerkosaan dll.

Itu menandakan bahwa negara kita masih banyak yang harus kita benahi.

7. Kebijakan pemerintah yang sering rancu.

Banyak proyek pemerintah kenyataannya tidak sesuai fakta di lapangan.
Banyak proyek yang terkendala atau belum selesai sudah ditinggalkan, padahal untuk merumuskan suatu proyek di butuhkan biaya dan anggaran yang tidak sedikit.

8. Banyaknya pegawai pemerintah

Banyaknya PNS adalah salah satu kelemahan negara kita. Seperti banyak pakar keuangan APBN kita terbebani untuk menggaji PNS yang terlalu banyak.

9. Tingginya pegawai pemerintah yang tidak disiplin

Seperti kita ketahui apabila mau mengurus sesuatu, contohnya KTP kita menyaksikan sendiri bahwa pegawai malah sibuk bercanda bercerita sama rekannya daripada melayani kita masyarakatnya.

10. Biaya kesehatan dan pendidikan yang tinggi

Masih ingatkan slogan : " Orang miskin dilarang sakit ". Itulah fenomena yang terjadi dimasyarakat kita bahwa nilai atau biaya berobat sangat mahal sulit untuk di jangkau masyarakat bawah.

Dan biaya pendidikan kita yang tinggi contohnya di Perguruan tinggi dengan biaya gedungnya padahal gedungnya sudah berdiri. Kenapa harus di biayain?