Cari ...

08 Januari 2016

10 Alasan Kenapa Orang Bodoh Lebih Cepat Sukses daripada Orang Pintar

Radar Mandailing

Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda baik secara fisik ataupun non fisik.
Seperti kapasitas kemampuan otak manusia Tuhan menciptakannya berbeda pula, jadi wajar manusia ada yang di sebut pintar dan ada juga yang di sebut bodoh.

Untuk mendapatkan hidup atau masa depan yang lebih baik tentu di atas kertas orang pintarlah yang paling terdepan mencapai garis finish.

Tapi banyak peristiwa terjadi justru orang bodohlah yang mencapai garis kesuksesan melalui kekonyolannya di dalam berpikir dan mengambil tindakan.

Berikut 10 alasan mengapa orang bodoh lebih sukses di bandingkan orang pintar.

1. Orang bodoh tidak punya banyak ide

Seperti kita ketahui ide sangat di perlukan untuk merencanakan atau pun menyusun sesuatu. Dan orang pintar tentu punya banyak ide sehingga dia bingung, ide yang mana yang harus di kerjakan duluan. Berbeda seperti orang bodoh hanya punya satu ide tapi ide itu langsung di kerjakan sampai mencapai garis finish kesuksesan.

2. Keberanian

Biasanya orang pintar sebelum bertindak sebelum melakukan atau memutuskan sesuatu perlu beberapa waktu untuk berpikir dan mempertimbangkannya, berbeda dengan orang bodoh tidak perlu berpikir langsung melakukan tindakan.
Sehingga orang bodoh lebih banyak pengalaman di dalam melakukan sesuatu sehingga banyak orang bodoh yang sukses karena keberaniannya.

3. Tidak pandai menganalisis

Berbeda dengan orang pintar sebelum melakukan sesuatu banyak analisis berapa untung, modal maupun rugi akan tetapi orang bodoh tidak perlu menganalisis langsung membuka usaha baru.

4. Berpikir positif

Orang pintar sebelum memutuskan sesuatu tentunya di analisis dulu sehingga banyak pikiran-pikiran negatif yang berdampak pada usaha yang di bangun.
Berbeda dengan orang bodoh dia selalu berpikir positif dia bangun usaha tanpa memikirkan dampak negatifnya.

5. Fokus

Orang pintar tentu banyak yang dia ketahui dan bekerja di segala bidang berbeda dengan orang bodoh karena hanya satu pekerjaan itu yang dia ketahui maka pekerjaan itulah yang terus menerus dia jalankan.

6. Tuntas

Orang pintar banyak pekerjaan yang harus dia kerjakan sehingga semuanya pekerjaannya banyak yang tidak maksimal berbeda dengan orang bodoh hanya punya satu pekerjaan tapi tuntas dan maksimal penyelesaiannya.

7. Kerja dengan kecerdasan sedikit

Orang bodoh biasanya bekerja dengan menggunakan tenaga dan rela berkeringat berbeda dengan orang pintar yang biasanya kebanyakan teori identik dengan kata sok tau.

8. Tidak mudah menyerah

Orang pintar biasanya kalau sudah gagal pada satu bisnis maka dia akan malu menyerah, frustasi dan akan beralih ke usaha yang lain.
Berbeda dengan orang bodoh yang apabila gagal dia terus bekerja karena hanya pekerjaan itulah yang bisa dia lakukan.

9. Peduli konsumen

Orang pintar biasanya merasa lebih hebat dan menganggap dirinya mampu melakukan semuanya sendiri hingga cenderung konsumennya terabaikan sementara orang bodoh yang merasa konsumennya lebih hebat daripada dia sehingga sangat memperhatikan kebutuhan konsumennya.

10. Memiliki banyak jaringan

Orang pintar biasanya kebanyakan di rumah berbeda dengan orang bodoh yang terjun langsung ke pasaran sehingga pergaulannya lebih luas dan memiliki jaringan yang banyak.