Cari ...

24 Februari 2016

Mengenal Windows!

Apa itu windows?
Tentu sebagai manusia yang serba kekurangan kadang sering bertanya-tanya apa itu windows?
Oke, baiklah disini akan saya jelaskan sedikit apa itu pengertian dari windows?

Saat ini sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Windows atau biasa disebut Windows saja. Sistem operasi ini mempunyai banyak versi, misalnya Windows 95, Windows 98, Windows ME dan Windows XP.

Dari versi-versi tersebut masih bedakan lagi sub versinya. Disisi lain, untuk komputer server (komputer yang melayani jaringan komputer) terdapat Windows NT, Windows 2000 dan Eindows 2003. Masing-masing versi tersebut mempunyai sub versi-sub versi juga.

Meskipun windows memiliki banyak versi tata cara pemakaiannya hampir sama. Versi yang lebih baru merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Tetapi ini tidak berati versi yang lama tidak bisa dipakai lagi. Pengembangan yang dilakukan umumnya meliputi penambahan fasilitas perbaikan dan penampilan dan peningkatan kemampuan.

Kita perlu mengenal windows karena kebanyakan dari tata cara kita menggunakan komputer diatur oleh Windows. Selain itu ada pekerjaan-pekerjaan yang langsung kita lakukan pada Windows dan bukan pada program aplikasinya.