Cari ...

07 Januari 2016

Ingin jadi pintar? Jadilah seorang blogger!

Radar Mandailing

Menurut pengalaman saya blog telah banyak memberi perubahan positif di hidupku setelah saya memutuskan untuk jadi blogger sudah banyak hal yang saya ketahui dan membuat saya kaya akan berita dan informasi.

Dari blog banyak mengajarkan saya bagaimana kita harus bekerja, bersabar, usaha, update informasi dan menjalin silaturrahmi sesama teman blogger.

1. Menjadi kreatif

Setiap informasi yang masuk membuat kita lebih mengasah ide dan kreatifitas kita agar blog kita selalu tampil lebih menarik dan disukai banyak orang.
Perlu ide-ide cemerlang agar kita dapat topik-topik yang paling sering di cari publik.

2. Motivasi agar menjadi yang terbaik

Di dalam blogging kita harus berusaha sekreatif mungkin atau ekstra lebih keras agar blog kita menjadi pemuncak di google search.
Dan setiap orang seacrh sesuatu di Google blog kitalah yang teratas di puncak dan peluang visitors semakin banyak masuk itu membuktikan bahwa kita perlu berusaha agar jadi yang terbaik di search google.
Dan motivasi itu terus mengalir dalam diri kita untuk jadi yang terbaik.

3. Tidak kuper dan selalu update informasi

Dari pengalaman saya setelah jadi blogger saya lebih update terhadap berita.
Itu tandanya menjadi seorang blogger membuat kita lebih update dan tidak kurang terhadap informasi yang lagi trend.
Karena dari blog kita terus berusaha apa yang lagi trend di google atau yang paling banyak di cari orang.
Dan itu membuat kita lebih banyak dan lebih update lagi terhadap informasi yang lagi berkembang membuat kita lebih rajin membaca informasi.

4. Membagi ilmu

Dari tulisan blog yang kita tulis ada kepuasaan tersendiri di batin kita, ketika kita mampu memberi ilmu yang kita ketahui dan kemudian kita share di blog agar dapat di baca dan di manfaatkan orang lain sebagai ilmu baru.
Kita justru bersyukur jadi blogger dapat membagi ilmu sama masyarakat luas dan dapat pahala lagi.

5. Sabar untuk sukses

Di dalam blogger mengajarkan kita bahwa kesuksesan itu tidak datang dalam sekejap justru butuh proses, usaha dan kerja keras.
Di dalam blogger bukan saja bicara soal dollar atau rupiah tapi bagaimana informasi yang kita tulis mampu masuk dan di mengerti para pembaca.
Dan itu dapat kepuasaan yang tiada tara dibandingkan satu sen dollar sekalipun.

6. Memperbanyak teman

Teman adalah sesuatu yang penting di hidup kita manusia, karena pada dasarnya manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup secara sendirian.
Melalui blog kita mendapatkan teman lebih banyak dan dapat membantu untuk saling tukar menukar informasi update terbaru.
Dan jaringan pertemanan kita semakin luas dan rasanya itu sungguh menyenangkan!

Pengalaman inilah yang saya dapat setelah saya jadi blogger!

Pengalaman adalah guru yang paling berharga!